pria dibalik blog terselubung - Bedelau
Headlines News :
Home » » pria dibalik blog terselubung

pria dibalik blog terselubung

Written By Deny on Wednesday 11 December 2013 | 03:40

siapa yang tidak kenal dengan terselubung, apa lagi para blogger sudah tentu mengenalnya. blog terselubung perharinya mampu mendatangkan visitor sebanyak ratusan ribu bisa anda bayangkan. blog inib sempat dikabarkan dihapus oleh google karna tidak sesuai dengan tos mereka. namun anggapan itu salah, terselubung berganti url, dari domain gratis ke domain berbayar. dari terselubung.blogspot.com ke terselubung.in. isi blog ini merupakan artikel copy paste dari blog lain, artikel di blog ini sangat menarik pembaca, walaupun copypaste blog ini belum dikabarkan menemui kontroversi dari pihak lain karna sang admin selalu menyertakan sumbernya.

Pemilik blog terselubung pun mendadak menjadi selebritis dunia maya, namanya banyak diperbincangkan selain tentunya sang admin yang misterius dan membuat orang semakin penasaran.

Admin @terselubung secara mengejutkan hadir di Festival Media Sosial 2011 yang digelar di FX Plaza, Jakarta dengan mengenakan topeng putih yang menutupi wajahnya. Sesuai nama akun Twitter-nya yang terselubung, pria yang berperawakan umur 30-an dan tinggi 170-an tersebut mengaku akan konsisten terselubung.

Admin @terselubung mengenakan hoodie yang sama, seperti yang dipakainya untuk avatar Twitter. Ia terus mengenakan topeng putihnya selama wawancara berlangsung.
Berawal dari ide kreatif yang kemudian menjadi besar.. dibalik identitas sang admin @terselubung, blog terselubung nyatanya menjadi fenomena tersendiri di dunia maya.
"Untuk bisa sukses memiliki akun anonym di dunia maya, Anda harus punya ide kreatif dulu, dan konsisten untuk tetap menutupi jati diri agar orang selalu penasaran," ujarnya, seperti yang dikutip dari Kompas.com.

Admin @terselubung yang hobi copas tulisan orang lain dari hasil googling, kemudian membagikan link-link dari blognya dengan judul-judul yang fenomenal. Para visitor blognya biasanya adalah orang-orang yang memasukkan kata kunci di Google lalu menemukan blognya secara tidak sengaja. Blognya justru mengalami peningkatan trafik sejak ia membuat akun @terselubung.

Menyadari potensi bisnis dari follower dan traffic blog yang terus bertambah, sang admin mulai menawarkan diri kepada perusahaan (XL), karena ia mengaku mendapat respon yang begitu besar dari pengguna dunia maya setelah satu setengah tahun menulis blog.

Sampai saat ini XL menjadi sponsor tunggal di blognya. Uniknya, ia mengajukan penawaran iklan dan membuat topengnya, lalu mengajukan proposal secara normal.

Ia menolak mengungkapkan apa pekerjaan utamanya dan berapa nilai kontraknya dengan provider tersebut, tapi ia mau menyebutkan bahwa penghasilannya mencapai tujuh digit setiap bulan..wow! pencapaian yang lurbiasa terselubung hehee.

Dibalik Identitas Sang Admin @terselubung, Ia konsisten untuk tetap terselubung, dengan selalu menggunakan topeng putihnya selama Talkshow bahkan ketika diwawancarai para wartawan.

Admin @terselubung juga sering diundang kopdar oleh XL ataupun menghadiri seminar dan talkshow tentang social media di berbagai event, dan tampil sebagai pembicara talkshow.

Ia tak khawatir jika identitas aslinya bakal terungkap. "Saya nggak akan menyalahkan orang-orang terdekat, tapi saya akan membuat akun baru dengan nama terungkap," selorohnya kepada para wartawan.

editor by : bedelau
sumber : deeahzone.com
Share this article :

1 comment:

 
Support : spotline | Aneka Kuliner | top10rank
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Bedelau - All Rights Reserved
smartblog group Pekanbaru thanks to Mas Template