Motivasi untuk Menggapai Kesuksesan Dunia dan Akhirat - Bedelau
Headlines News :
Home » » Motivasi untuk Menggapai Kesuksesan Dunia dan Akhirat

Motivasi untuk Menggapai Kesuksesan Dunia dan Akhirat

Written By Deny on Saturday 18 January 2014 | 01:27

Motivasi untuk Menggapai Kesuksesan Dunia dan Akhirat

Segala yang kita lakukan di dunia ini bisa sekaligus ditujukan untuk akhirat. Jika kalian bekerja untuk mengharapkan ridho Allah, menjauhi yang haram, selalu mengingat Allah, makan dari yang halal, berkata baik, maka kalian akan mendapatkan kebahagiaan di dunia dan akhira.

Allah tidak ingin manusia kesulitan di dunia ini. Aku tidak tahu mengapa sebagian orang berpikir bahwa untuk mendapatkan surga, maka kita harus mengalami berbagai penderitaan di dunia ini. Yang benar adalah kita harus memanfaatkan dunia ini sebaik mungkin untuk mendapatkan surga.
Kita punya waktu yang sangat sedikit di dunia ini. Setengah waktu kita dihabiskan untuk tidur, sarapan, dan bersiap-siap kerja, menempuh perjalanan ke tempat kerja, menghabiskan 8-9 jam di tempat kerja, dan pulang. Jadi berapa waktu luang yang kita punya? Mungkin hanya 2-4 jam waktu luang per hari. Bagaimana caranya agar kita bisa memanfaatkan waktu luang tersebut untuk hal-hal yang lebih bermanfaat?
Daripada mendengarkan acara televisi yang tidak berguna seperti musik dan gosip, bukankah lebih baik kita dengarkan Al-Qur’an, mendengarkan sesuatu yang dapat menambah ilmu, menghafalkan do’a, pergi ke masjid secara kontinyu, dan sebagainya.
Jika kalian pulang kerja tiap sore hari, maka kalian bisa shalat Isya’ berjamaah. Sebelum pergi kerja, kalian bisa shalat Shubuh berjamaah di masjid. Tambahlah aktivitas kecil yang bermanfaat dalam hidup kalian, maka kalian akan menuai kebaikan yang melimpah!
Seseorang bertanya “Bagaimana caranya memperbaiki akhlak kita?”Nomor satu, jangan lakukan hal buruk. Jangan bicara tentang melakukan amal baik sampai kalian menjauhi keburukan. Kalian tidak bisa memberikan obat kepada pasien sebelum menghentikan pendarahannya. Mulailah menundukkan pandangan ketika berjalan di keramaian, karena sifat kemanusiaan kita berkurang setiap kali melirik seorang wanita dengan penuh nafsu, dan kita mengamatinya seakan-akan wanita itu hanya seonggok daging. Itu berarti kita telah kehilangan rasa hormat kepada sesama manusia. Kembalikan rasa kemanusiaan kalian dulu, baru kemudian lengkapilah hidup kalian dengan amal baik.
Lakukan hal yang sederhana, seperti memperbaiki shalat, menghafal beberapa do’a, jadi orang jujur di tempat kerja, berbaik hati kepada orangtua. Ini semua bukan hal yang sulit. Inilah yang diinginkan Allah dari kita.
Seseorang juga bertanya “Kenapa Tuhan menginginkan semua hal ini dariku? Apakah hal ini bermanfaat bagi-Nya?” Itu pertanyaan yang bagus! Salah satu nama Allah adalah Al-Ghani! Al-Ghani berarti Dia yang tidak membutuhkan apa-apa, malah kitalah yang butuh segalanya.
Dan Dia memerintahkan kita untuk melakukan amal baik, dan jika kalian punya beberapa amal baik, Dia akan membuat kalian jadi ghani (bebas dari kebutuhan), Dia akan menghujani kalian dengan rahmat-Nya. Amal baik juga bagaikan obat, mereka bermanfaat baik di dunia ini maupun di akhirat.

sumber : Lampuislam.blogspot.com
kunjungi blog lampuislam.blogspot.com (insyaAllah banyak manfaatnya)
Share this article :

2 comments:

  1. gan cara buat header gimana y ?
    maklum masih newbie ,,,,so kunjungi web saya y
    http://yukinesha.blogspot.com/?view=sidebar

    ReplyDelete
  2. gan cara buat header gimana y ?
    maklum masih newbie ,,,,so kunjungi web saya y
    http://yukinesha.blogspot.com/?view=sidebar

    ReplyDelete

 
Support : spotline | Aneka Kuliner | top10rank
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Bedelau - All Rights Reserved
smartblog group Pekanbaru thanks to Mas Template